div.fullpost {display:inline;}

Kamis, 27 Juni 2013

SKSD

long time no see yaaa hehe

And finally back to my article. Udah lama banget ngga nulis lagi. Sekitar satu bulan lebih ngga nulis, sengaja berhenti untuk ‘fokus’ sama ujian kenaikan kelas. Tapi bukan nya fokus malah kacau belajar nya. Terlalu absurd buat belajar. Terlalu banyak masalah yang selalu datang silih berganti ditiap hari nya. Tarik nafas yang panjang, tahan sebentar dan lepaskan. Berkali – kali melakukan hal ini. Berharap saat nafas yang di tahan itu terganti sama dengan masalah yang dihadapi. Berharap masalah berganti dan cepat terselesaikan, bosan dengan masalah yang itu-itu saja.  trouble family, friend, class, exam, boyfriend, friendship, lesson, disease, etc. capek, iya capek. Kapan berhentinya trouble tuh?.  Udahlah jangan galau, galau tuh gak baik ;) ayo kita bahas tentang yang lain..

By the way. Saya punya kejadian bagus nih. Kayaknya perlu di bagi hehe. Salah satu pengalaman terabsurd ku yang lain. Kalian tau SKSD? Yup, sok kenal sok dekat. Saya sering banget ngelakuin hal ini kalo lagi butuh sesuatu, atau di kejadian yang memaksakan saya untuk sksd. Sebenernya malu, cuma mau gimana lagi pffttt. Ada beberapa kejadian nyata tanpa rekayasa yang tak di sengaja daan masih diingat sampe sekarang. Kejadian pas SD, SMP, ataupun SMA. Hehe keseringan kali ya. 

Yang ininih masih inget banget. Jadi dulu, duluu banget. Itu kelas delapan atau kelas tujuh gitu, lupa. Waktu itu belum kenal iqoh. Iyalah jelas aja kelas nya waktu kelas tujuh beda, agak jauh pula. Pernah suatu hari, pas pulang sekolah kan mau pulang *iyalah-_-* pas lagi jalan, kebetulan kita mau naik angkot yang sama. Nah waktu tu Iqoh lagi megang hp. Terus aku sksd’In dia. Karena gak tau sapa nama nya, terus aku bilang gini “boleh pinjem hp nya  ga?’’ dengan pede nya bilang gitu, soal nya yang hp iqoh itu satu merk sama hp punya saya. Karna penasaran jadi pinjem deh, pengen liat sama atau ngga. Kurang sarap apalagi coba saya tuh. Kenal aja baru, nanya nama lupa nama nya, tiba tiba sksd pinjem hp. Ya lucu kan? Mungkin iqoh juga ‘agak’ illfeel kali liat tingkah saya itu, tapi entahlah aku juga bingung kenapa aku melakukan hal macem nerd gitu hehe. 

Ada lagi hal yang lain tentang sksd dalam pengalaman saya. Waktu kelas tujuh. Nida itu murid pindahan dari pondok pesantren di Jawa Timur. Dia pindah saat disekolah ku sedang renovasi kelas. Kelas ku, ngungsi dikelas tujuhB. Waktu itu berangkat siang. Aku baru liat dan asing banget liat nida, yaa aku juga baru masuk sekolah belum lama juga. Liat nida ‘agak’ aneh. Entah lah. Mungkin dia belum bersosialisasi disini. Aku mencoba menghampiri nida. Aku lirik gelang yang dia pakai. Aku mencoba membuka percakapan dengan dia “hay. Eh, disini ngga boleh tau pake gelang karet kayak gini” tak lama nida melepaskan gelang nya. Sebelum aku ngomong ke nida gitu, sebelumnya aku pernah liat teman ku yang beda kelas dia memakai gelang seperti itu dan di rampas dengan guru. Aku hanya mengingatkan nida, sekalian sksd sih hehe.

Masih ada lagi. Waktuitu masih kelas tujuh, kejadian nya masih ditempat yang sama kayak nida. Tapi kejadian ini sebelum nida pindah ke sekolah ku. Kelas ku pindah karna ada renovasi kelas. Waktu itu aku telat berangkat sekolah, aku tak punya teman sebangku huhuhu. Aku coba liat kanan kiri depan dan semuanya penuh. Satu satunya yang kosong hanya dibelakang pojok, aku lihat anak perempuan duduk disana. Aku mengahampiri dan bertanya “disini kosong gak?’’ si prily bilang “iya kosong, sini aja duduknya” dan akhirnya deket sama prily gara gara duduk sebangku pas renovasi kelas. Dan sksd membuat semuanya ‘agak’ baik hehe.

Yang ini tentang awal deket sama fadilah. Ini kejadian pas kelas tujuh. Jadi disekolah ku tiap hari jum’at saat laki laki solat jum’at anak perempuan keputrian di mushola sekolah. Waktu itu aku sengaja duduk diluar, agak males soalnya penuh banget dan pengap gitu. Aku liat dari kejauhan, ada seorang perempuan yang sibuk sama handphone nya. Dia sibuk mengetik pesan singkat. Dia juga duduk dengan teman sekelas ku sindy dan silvia. Aku sksd’in aja dari pada bete nungguin keputrian selesai. Aku ikut duduk dan membuka percakapan. Tiba-tiba ikutan ngobrol *asli gayanya sok asik banget saya* ngobrol banyak blablabla gitu  pas udah selesai aku tanya tuh dila, “pulangnya naik angkot apaan?” ternyata dia sama, satu arah dengan ku. Mulai dari hari itu aku kenal dila, aku minta nomer hapenya, sering pulang bareng, sering curhat, sering main daaaan akhirnya deket. Tuhkan sksd membawa berkah :p

Itu semua cerita tentang pas masih SMP kita singkat aja cerita pas SMA. Masih berlanjut ko sksd nya :p.

Oiya pas awal daftar ulang itu kan lama banget nunggu nya. *maksudnya nunggu mama dateng* pas mama udah dateng dan ngurusin beberapa urusan dan aku ikut disana. Jadi pas kesana pas waktunya istirahat. Nah mama tuh bilang, pak ini satu lagi saya dari sini mau daftar ulang anak saya ke universitas blablabla gitu. Terus ada mama nya risma bilang gini, yaudah ibu aja dulu. Itu baik banget taugakk. Pas pertama kali liat risma ya biasa ajasih, aku cuma senyum doang. Pas itu aku lagi badmood makanya males ‘agak’ ikut mama.  Lanjut pas placement test. Aku sekelas lagi sama risma. Waktu itu aku duduk nya gak terlalu jauh sama risma, dan aku ngga tau siapa nama risma. Waktu lagi ujian untuk menentukan kelas, aku agak males liat soalnya, gila itu banyak banget dan aku ngga belajar sama sekali. Aku isi sebisa mungkin. Sisa ada beberapa nanya ke risma, pake isyarat tangan gitu. Pas selesai placement test, di koridor aku duduk sebelahan sama risma kenalan minta nomer hape. Agak canggung sihyaa. Terus abis placement test, kita dibagi lagi buat kelas ntr pas mos. Dan sekelas lagi sama risma, dan sksd lagi hehe.selesai mos dan ternyata aku sekelas lagi sama risma, yaaa mungkin jodoh bareng terus wkwk. 

Pernah lagi pas placement test, aku belum tau kalo waktu itu aku sekelas sama risma. Aku bolak balik masuk kelas, aku bingung ngga ada yang kenal. Mau tanya tapi malu, ga tanya ntar salah. Aku bolak balik dan terus terusan liat kartu test dan liat ke jendela kelas buat memastikan kalo ini benar ruangan ku. Ternyata benar, tapi aku bingung ini duduk nya terserah atau udah ditentukan. Aku sangat penasaran, aku menghampiri salah satu perempuan yang sampe sekarang aku ngga tau dia siapa, aku lupa muka nya. Waktu itu aku tak melihat mukanya. Aku mulai menghampiri dan bertanya “eh mau tanya, ini duduk nya terserah tah?” terus dia jawab “iya, kayaknya terserah, yang lain juga gitu” aku jawab lagi “oh, yaudah makasih ya” senyum terus nyari tempat kosong. Senyum saat sksd tuh penting. Sksd bagaikan penolong :p

Ada lagi tentang rifky. Dia teman sebangku ku saat mos. Karena saat mos diharuskan duduk bersama lawan jenis. Hari pertama mos emang masih canggung. Tapi lama kelamaan akhirnya ngobrol, tanpa kenalan karena jelas tertulis di name teks. Tukeran nomer hape dan saling membantu saat mos. Tuhkan sksd bagaikan penolong :p

Adalagi nih cerita pas baru masuk. Saat aku liat di mading satu persatu. Aku masuk dikelas X6. Bareng ani juga. Ani itu berasal dari SMP yang sama dengan ku, tapi selama di SMP kami tak pernah ngobrol, bahkan tersenyum jarang sekali. Kami hanya kenal nama,dan agak canggung buat ngobrol. Pas tau dia sekelas dengan ku, kami jalan bersama melewati koridor mencari kelas. Aku membuka obrolan banyak sekali. Dan kami pun duduk sebangku. Padahal kami dari SMP yang sama tapi kami tak pernah berbicara akan tetapi kelas X6 lah yang mempertemukan kami dan mengakrabkan kami. Sksd membawa berkah..

Pas baru deket sama ani, kita memilih duduk paling depan. Belakang bangku kami dua oransag perepuan yang dua dua nya *maaf* agak besar. Aku mulai banyak tak mengerti dalam kelas ini, aku mulai bertanya tentang seksi kekeluargaan. Aku kurang faham aku tanya gini “fungsinya seksi kekeluargaan tuh apasih?” terus ica menjawab dan au mulai faham, sejak  pertanyaan konyol ku ini membuat aku kenal lebih dekat sama ica, beruntungkan? Hehe

Masih awal kelas sepuluh nih.. waktu itu kelas punya acara bukber kelas. Aku belum kenal banyak anak kelas, bahkan aku tak hafal muka muka mereka. Janjian sore dan kumpul di bebek quali di jalan pemuda. Awalnya agak malu malu teus gak tau kenapa tiba-tiba kita semua khusus nya yang perempuan kita care banget kita kompak dan pertama kali nya itu kelas sepuluhenam kompak diawal masuk sekolah ini. Big thanks deh buat sepuluhenam!! Abis bukber yang bawa motor itu kebanyakan anak cowo yang cewe disuruh nebeng asli first time saya keluar malam bareng anak kelas, itu asik banget gila!!abis bukber ke balai kota, biasanya disana rame cuma pas malam minggu aja, nah kebetulan itu malam kamis yaaa disana sepi jadi kita pergi kerumah irvan buat Cuma nyalain kembang api. Asik nya itu kita konfoi gitu ramean asiiikkk banget deeh. Itu first time saya di sekolah baru, kelas baru, teman baru dan pengalaman baru daaan asik banget thanks guys!

Pernah nih waktu aku mau les dirumah ica, aku lagi duduk di teras belakang rumah ica, tiba-tiba ada anak kecil masuk dari gerbang rumah ica. Yang sebelum nya aku liat anak kecil itu sebelum aku masuk rumah ica. Dua anak kecil satu perempuan dan satu laki-laki. Mereka mambawa sepeda masing masing. Aku penasaran, aku samperin mereka ini percakapan ku :
Aku : “heey, siapa nama nya”
Anak 1 : “aku eca”
Akau : “ kamu siapa?”
Anak 2 : *aku lupa namanya*
Aku : “kalian umur berapa?”
Anak  1 : “lima tahun”
Aku : “iih umur aku juga lima tahun, ko kita samaan yaa” *pake suara anak2 gitu*
Anak 2 : “bohong nih gak mungkin”
Aku : “bener tauuu, kam sekolah kelas berapa? “
Anak 1 : “aku di paud *apagitu lupa*”
Anak 2: “aku di tk *lupa*”
Aku : “iih, aku juga sekolah disitu tauuu”
Anak 2 : “iyatah? Ko aku gak liat kamu?”
Aku : “ih, kamu nya aja gak tau wee”
Anak 2 : “bohong nih bohong, aku gak pernah liat”
Aku : “iih, aku gak bohong, nih seragam kamu ada warna putih nya kan?”
Anak 2 : “iya ada”
Aku : “tuhkan aku tau, berarti aku gak bohong wee”
Anak 1 dan anak 2 itu mungkin mereka bingung dan mereka akhirnya pergi. Dan anehnya mereka mau aja dikibulin sama orang kayak saya wkwk sksd membawa tawa hihi

Pernah nih waktu aku lagi jalan-jalan sama doi, aku minta foto box gitu hehe. Nah pas lagi nunggu, aku denger agak kejauhan anak kecil lagi lari, pas dia ngelewatin saya dia berhenti dia melihat saya agak lama. Terus aku sapa dia “heey” dia malah ngatain aku “dasar orang gila” terus dia lari lagi. aah gilakss pertama kalinya aku dikatain orang gila sama anak kecil yang baru kenal. Ngga selama nya sksd membawa berkah terkadang ada saja yang tidak suka ppfffttttt

Ini yang terakhir. Waktu malam minggu aku hangout bareng kaka dan pacar nya kaka. Kebetulan itu Cuma berlima. Kita nongkrong di dermaga CSB. Pertama mereka pesen makanan dan minuman, karna lagi gak mood makan aku Cuma pesen minum. Tapi pas liat kaka aku makan oriental bento, aku ngilerrr jadi aku pesen sendiri, ngantri gitu deeh-__- sebelum aku ngantri aku buka notebook, iseng nyari free wifii tapi ternyata pake password semuaa. Aku biarin notebook masih nyala. Pas aku balik dari antrian tenyata ditempat duduk ku ada anak kecil, umurnya sekitar tujuh tahunan. Wajah nya chinese, gendut, cabi, sipit, laki-laki lucu bingit tuh anak. Bermula gini kata teteh, dia bolak balik lewat meja yang aku duduk, waktu itu aku pake screen saver yang buble, dia bilang “iih, itu ada gelembungnya” terus dia balik lagi dan akhirnyadipanggil sama teteh “dek sini, sini ada game nya. Mau mainan gak?”dia langsug duduk ditempat aku duduk. Mengambil alih notebook ku. Teteh mencakan game buat dia. Saat aku dating teteh bilang, “neng, game dimana ini si adek mau mainan” karna aku gak terlalu suka game jadi aku bingung mau kasih game apaan. Pertama aku kasih game purble place, tapi dia bosen dan dia minta ganti. Aku coba cari lagi terus aku kasih dia game zuma, gak lama dia juga bosen dan akhirnya aku kasih game feeding frenzy. Dia kesenengan sampe dia pengen sampe level paling tinggi mainnya, Cuma kan udah malem jadi gak bisa lama-lama. Selama dia lagi main game dia sempet nanya gini, dia panggil aku “ci” mungkin karna wajah ku nyerempet nyerempet chinese gitu. Padaha aku muslim loh dek. Dia bilang gini “ci sekolah nya dimana” aku jawab “di SMAN 7” “dimana tuh? Gak ada kayaknya” “ada dek, di perjuangan depan smk satu” mungkin dia bukan dari daerah situ makanya gatau daerah perjuangan. Dia juga nanya “ci, rumahnya dimana” “tengah tani dek”. Dia masih nanya “ini game nama nya apa?” “feeding frenzy” pas aku jawab dia langsung lari ketempat ayah nya mungkin dia bilang tentang game itu. Dia balik lagi dan nerusin mainan. Dia nanya lagi “ci, kalo kesini kapan aja?” “tergantung dek, kalo ada waktu luang ya kesini” “waktu luang nya kapan?” “ngga nentu dek” “besok kesini gak? Besok niko mau kesini mau nonton monster unvercity” “aku tau film itu, itu lanjutan nya film monster inc kan?” ngebahas deh tentang film bareng niko, nyambung juga ni anak dia baru kelas dua SD tapi bahasa inggris nya lancer, daya tangkap nya juga cepet dan dia polos banget poolooosss banget asli. Abis ngebahas monster inc, dia kembali nanya. “ci, biasa nya kalo jalan selain disini dimana” “ya tergantung sih” “besok kesini gak? Besok niko mau kesini jam duaan” *pake muka polos banget asli*  “aku ngga tau dek, liat besok ajaya” tau gak itu udh malem jam sembilanan tapi dia masih asik main game, dan akhirnya dia mau diajak pulang ayah nya, daan kita pun pulang wkwk. Asli, ini pertama kali nya sksd smpe deket banget kayak gini hehe. ininih si niko 
ini dia aku sama niko




saya punya beberapa tips berdasarkan pengalaman saya yang diatas nih untuk yang minat sksd kayak saya nih hehe..

pertama : coba kalo mau sksd liat respon si korban, kalo dia resback berarti dia welcome buat kamu tapi kalo dia ngerespon nya ngga cukup baik mendingan batalin sksd nya.
kedua : kalo mau sksd haus banyak mikir, liat dulu gimana situasi dan kondisi saat itu.
ketiga : kalo berhasil sksd nya kasih tau saya ya pengalaman kalian :p share lah minimal, komen di bawah postingan ini hehe :p

sekian pengalaman saya, makasih telah membacanya ;;)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda